Inovasi Baru, PPID ITB Launching Aplikasi Pelayanan Publik

BANDUNG – infopublik.itb.ac.id, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ITB me-launching aplikasi berbasis Android pada Jumat, 7 September 2018. Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah dan mempercepat pengguna dalam memperoleh pelayanan dan informasi publik. Aplikasi ini nantinya dapat diunduh melalui Google Play Store dengan hanya mengetik kata kunci “PPID ITB”.

Proses Launching oleh PPID ITB, Dr. Miming Miharja, ST, M.Sc.Eng.

Turut hadir dalam kegiatan soft launching tersebut Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi (WRAAK) yang merupakan PPID ITB, Pembantu PPID Bidang Umum dan Kesekretariatan (DITAU), Bidang Sistem dan Teknologi Informasi (DSTI), dan Bidang Layanan Hukum (LLH) dan juga jajaran pimpinan lain di lingkup WRAAK. Dalam sambutannya, Pak Miming memberikan apresiasi kepada Tim DSTI yang dapat menyelesaikan pembuatan aplikasi ini dalam waktu singkat sekitar dua minggu. Beliau juga mengapresiasi kinerja Tim PPID ITB yang dikoordinasi oleh Dra. Binarti Dyah Pertiwi, MH yang juga merupakan Direktur Administrasi Umum.

Tampilan muka aplikasi android PPID ITB

Team DSTI yang bertugas terdiri atas Wijaya Kusuma sebagai front-end developer, Wahyuna Tunggal sebagai back-end developer, dan Muhammad Dindi H. sebagai junior programmer. Dalam sesi presentasi, tim DSTI diwakili oleh Bu Pelita yang menjelaskan mengenai fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut, seperti pengajuan informasi publik, keberatan atas informasi publik yang diterima, dan beberapa fitur lain. Ia berharap bahwa aplikasi ini dapat lebih baik seiring dengan pemanfaatan teknologi informasi, terutama berkaitan dengan pengelolaan informasi dan dokumentasi publik.

App PPID ITB di Google Play Store

 

Laporan : Khadijah Muna

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *