Daftar Informasi Publik

INFORMASI PUBLIK YANG WAJIB DISEDIAKAN DAN DIUMUMKAN SECARA BERKALA

Berikut adalah kategori informasi yang mencakup informasi yang berkaitan dengan Badan Publik, kegiatan dan kinerja Badan Publik terkait, dan laporan keuangan.

 

INFORMASI PUBLIK YANG WAJIB DIUMUMKAN SECARA SERTA-MERTA

Berikut adalah kelompok informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum. Saat ini belum ada informasi publik yang wajib diumumkan secara serta-merta.

 

INFORMASI YANG WAJIB TERSEDIA SETIAP SAAT

Berikut adalah kategori informasi yang mencakup daftar seluruh Informasi Publik yang berada di bawah penguasaannya, tidak termasuk informasi yang dikecualikan beserta dokumen penjelas.

Daftar Informasi Publik ITB (PDF)
Dokumen Pendukung Kinerja Institusi
Daftar Peraturan, Kebijakan, dan Perjanjian Kerja Sama

Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik, Serta tata cara pengajuan keberatan serta penyelesaian sengketa informasi Publik

  1. Setiap Pemohon Informasi Publik dapat mengajukan permintaan untuk memperoleh Informasi Publik kepada ITB secara tertulis atau tidak tertulis.
  2. ITB akan mencatat identitas Pemohon Informasi Publik. Identitas meliputi nama, alamat, subjek dan format informasi, serta cara penyampaian informasi yang diminta
  3. ITB akan mencatat identitas Pemohon Informasi Publik yang diajukan secara tidak tertulis.
  4. ITB akan memberikan tanda bukti penerimaan permintaan Informasi Publik berupa nomor pendaftaran pada saat permintaan diterima.
  5. Permintaan informasi publik dapat disampaikan secara langsung atau melalui surat elektronik.
  6. Paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, ITB akan menyampaikan pemberitahuan tertulis yang berisikan:
    • Informasi yang diminta berada di bawah penguasaan ITB ataupun tidak. Apabila informasi yang diminta tidak berada di bawah penguasaan ITB dan ITB mengetahui keberadaan informasi tersebut, ITB akan memberitahukan Badan Publik yang menguasai informasi yang diminta.
    • Penerimaan atau penolakan permintaan. Permintaan informasi akan ditolak jika informasi yang diminta merupakan informasi yang dikecualikan (dirahasiakan).
    • Informasi yang diminta diberikan secara keseluruhan atau sebagian tergantung pada status informasi (dikecualikan/dirahasiakan atau dapat diakses oleh publik)
    • Alat penyampai dan format informasi yang akan diberikan.
    • Biaya serta cara pembayaran untuk memperoleh informasi yang diminta.
  7. ITB dapat memperpanjang waktu untuk mengirimkan pemberitahuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan alasan secara tertulis.
  8. Ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara permintaan informasi kepada ITB diatur oleh Komisi Informasi.

 

Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan baik oleh pejabat Badan Publik maupun pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari badan publik yang bersangkutan

 

Sampaikan pengaduan Anda melalui surat elektronik ke: ppid@itb.ac.id dengan melampirkan identitas pejabat yang dimaksud.

 

Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait

 

Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di lingkungan ITB

Surat Menyurat Pimpinan ITB

File hard copy tersedia di sekretariat PPID ITB

Data Aset ITB
Sistem Pengadaan Barang dan Jasa ITB
Rencara Strategis dan Rencana Kerja ITB
Agenda Kerja Pimpinan

File hard copy tersedia di sekretariat PPID ITB

Penelitian di ITB
Peta Kampus
Siaran Pers
Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara